Untukmu Ibu

Kelemahan, kelembutan, kasih dan sayang
Kau balurkan tanpa harap balasku
Kau anugerah terindah ciptaan Tuhan
Kehalusan kasihNya terpancar darimu

Kengkuhanku seakan aku terlupa
Bahwa aku ada dan terlahir darimu
Kesombonganku membuatku buta
Bahwa surga ada di bawah kakimu

Penuh pengertian ungkapan beliau
Ibumu, ibumu, ibumu kata beliau
Bukan bapakmu, bukan pula gurumu
Bukan majikanmu, bukan pula kekasihmu

Memang kau tak bisa menulis
Memang kau tak bisa membaca
Tapi karena cintamu, aku bisa
Karena motivasimu, aku jadi manusia

Tetesan air susumu, memberikanku kehidupan
Tetesan air matamu, memberikanku ketabahan
Panjatan do’amu, lecutan semangat jiwaku
Curahan cintamu, selalu menghiasi langkahku

Na’udzubillah, seandainya Allah menentukan
Bukan surga tempat kembalimu
Aku akan protes padaNya, “Jangan Tuhan”
Kurela ditempatkan di neraka…
untukmu ibuku

About HSR

biasa aja
This entry was posted in Lain-lain. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

